P. Raya

Warga Binaan Rutan Kelas Dua A Palangka Raya Terpapar Covid-19

PALANGKA RAYA  - Sejumlah warga binaan di rutan dua-a palangka raya diduga terpapar covid-19 dengan gejala hilang penciuman, kini mereka menjalani pemeriksaan tes pcr-antigen dan isolasi.

Klaster covid-19 di rumah tahanan kelas dua-a palangka raya, kota palangka raya, kalimantan tengah menyita perhatian publik.

Kepala rutan kelas Dua- A Palangka Raya, Suwarto mengakui, sejak 28 juli 2021 lalu, di informasikan sebanyak sepuluh orang warga binaan terkonfirmasi terpapar covid-19.

Namun dari kesepuluh orang yang dinyatakan positif tersebut, satu diantaranya dinyatakan negatif setelah semua menjalani pemeriksaan tes pcr-antigen di rumah sakit umum setempat.

Suwarto menambahkan, hingga saat ini ada belasan warga binaan lainnya yang terpapar covid-19 menjalani pemeriksaan tes pcr-antigen di rumah sakit umum di kota palangka raya.

Ia menjelaskan dari sebagian orang terpapar covid-19 mengalami gejala hilangannya indera penciuman.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya telah melakukan penyem-protan disinfektan di sekitar area, selain itu ratusan warga binaan dilakukan vaksinasi yang dilaksanakan secara bertahap di lingkungan rutan.

Sementara itu, dari kesepuluh orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, saat ini telah menjalani isolasi di ruangan blok terpisah yang dijaga dan diawasi petugas rutan  secara ketat.

 

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments