Barut

PT. HMI Dan SPS Sambangi Warga Kuari Desa Benangin I Teweh Timur

BARITO UTARA  - Managemen PT.Haring Mulusani Indonesia kembali perluas jangkauan bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Kali ini bantuan disalurkan kepada masyarakat Desa Benangin I RT 6, Dusun Kuari, pada Minggu (23/8/2021).

Bantuan diserahkan kepada keluarga duka oleh managemen perusahaan yang disaksikan oleh warga sekitar saat proses adat di rumah duka. Selain itu Sahabat Peduli Sesama juga menyerahkan bantuan duka kepada keluarga.

Humas Eksternal PT. HMI Aryosi Jio  saat menyambangi Desa Benangin I atau di wilayah Kuari Rt 6, Minggu (23/8/2021) mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa sembako dan uang merupakan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Sedangkan selebihnya adalah merupakan ibadah.

Aryosi Jio juga menambahkan, di tengah masyarakat yang sedang dilanda wabah ini merupakan suatu keharusan membantu, agar bisa berbagi.

Menurutnya, selama perusahaan memang masih belum beroperasi atau berproduksi, akan tetapi pihaknya berkomitmen membantu warga sekitar.

Seperti halnya di Desa Benangin I Kuari Rt 6 yang saat melaksanakan ritual adat mengantarkan roh bagi umat Hindu Kaharingan, dimana proses tersebut merupakan akhir dari rangkaian kegiatan.

Aryosi Jio juga salut dengan warga., Dalam rangkaian acara warga mematuhi protokol kesehatan. Hal itu terlihat penggunaan masker oleh warga.

Selain HMI para anggota Sahabat Peduli Sesama juga menyerahkan bantuan kepada warga usai melaksanakan proses pemakaman i Desa Benangin I RT 6 Kuari.

Piuadi mewakili keluarga duka mengatakan, sangat berterimakasih kepada HMI dan SPS yang telah menyalurkan bantuan kepada warga.

Pada saat yang sama Eko Agus Arriyanto anggota Sahabat Peduli Sesama mengatkan, bantuan yang disalurkan selain untuk keluarga duka, juga warga yang terbaring sakit di kota Muara Teweh dan sekitarnya.

Eko menambahkan SPS terus berupaya membantu saudara kita yang membutuhkan, selain kepedulian sosial juga untuk ibadah.

 

(Mardedi /Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments