P. Raya

PKK Kelurahan Kalampangan Bagikan Jamu Gratis

PALANGKA RAYA - Bekerjasama dengan Universitas PGRI Kota Palangka Raya, PKK Kelurahan Kalampangan membagikan jamu gratis kepada tim satgas di lapangan saat berjaga di pos penyekatan mahir Mahar Kalampangan, Palangkaraya,pada sabtu 21 agustus 2021. Pembagian jamu tradisonal ini didedikasikan untuk masyarakat yang terpapar covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri atau isoman, serta kepada tim satgas yang berada di lapangan dalam penanganan covid-19.

Sebanyak 250 botol jamu jagrunis dibagikan secara gratis. Lurah kalampangan yunita martina mengungkapkan terimakasihnya kepada universitas pgri kota palangkaraya yang sudah membuat program pengabdian masyarakat dengan memproduksi jamu tradisonal peningkat imun untuk warga yang isoman bersama ibu-ibu pkk kelurahan kalampangan. Ia juga berharap, kerjasama ini terus berlanjut. Ia menambahkan pihaknya dari pkk kelurahan kalampangan siap memfasilitasi produk olahan inovasi dari program pengabdian masyarakat oleh PGRI  Kota Palangka Raya.

Sementara itu, lurah kalampangan yunita martina mengingatkan, untuk selalu menerapkan prokes, masyarakat diharapkan tetap membudayakan pola hidup sehat dengan menerapkan 5 m (memakai masker, mencuci tangan deangan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi) guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

 

(Nor Rida)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments