P. Raya

Kelurahan Kalampangan Laksanakan Giat Vaksinasi

PALANGKA RAYA - Kelurahan kalampangan laksanakan giat vaksinasi, dengan jumlah sasaran 60 orang untuk dosis 1 dan 40 orang untuk dosis 2.giat tersebut berlangsung di unit pelaksana teknis (upt) puskesmas kalampangan, di jalan manir mahar kilometer 18,5 gang mawar Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, pada sabtu 21 agustus 2021. Pagi pukul 08..00 wib.

Dalam pelaksanaannya, semua peserta wajib menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian dilakukan skrining, apabila peserta lolos skrining selanjutnya peserta diberi vaksin.

Lurah kalampangan yunita martina mengingatkan, walaupun sudah di vaksin, masyarakat diharapkan tetap membudayakan pola hidup sehat dengan menerapkan 5 m (memakai masker,  mencuci tangan deangan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi) guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut dapat dicapai hert immunity (kekebalan komunal) khususnya di wilayah kelurahan kalampangan.

Di waktu yang sama, petugas vaksinasi dari pkm kalampangan, juliana mengatakan, bahwa pada giat vaksinasi kali ini,pihaknya menerima 100 sasaran, yaitu 60 orang untuk dosis 1 untuk sasaran dari kelurahan bereng bengkel dan kelurahan kalampangan,  dan 40 orang untuk dosis 2, untuk sasaran yang sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 di pkm kalampangan.

Juliana menambahkan, antusias warga untuk bervaksin sangat tinngi, sehingga setiap vaksinasi di gelar di kelurahan kalampangan, selalu habis dan sesuai dengan jumlah sasaran.

 

(Nor Rida)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments