Kapuas

Dukung Penanganan Banjir Di Kapuas, BNPB Berikan Bantuan 

KAPUAS- Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB Republik Indonesia memberikan bantuan dana siap pakai untuk mendukung operasional penanganan darurat bencana banjir di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Bantuan dana siap pakai untuk mendukung operasional penanganan bencana banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas diserahkan secara simbolis oleh deputi penanganan darurat BNPB mayor jenderal TNI fajar setiawan kepada Wakil Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor di kantor BPBD Kapuas, pada selasa 4 april 2023.

Bantuan dana siap pakai dari BNPB ini khusus digunakan untuk penanganan-penanganan posko banjir, misalnya untuk keperluan bensin, membeli oli atau untuk honor, bukan diperuntukan untuk masyarakat.

Selain itu, BNPB juga memberikan bantuan logistik berupa 1.000 paket sembako, 5.000 picis selimut dan 5.000 picis matras yang juga untuk dukungan penanganan darurat bencana banjir di dua kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Deputi penanganan darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Mayor Jenderal Tni Fajar setiawan, mengatakan kedatangannya di Kabupaten Kapuas selain untuk menyerahkan bantuan juga sekaligus untuk memastikan dampak yang terjadi akibat bencana banjir di Kabupaten Kapuas yang melanda dua kecamatan. 

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB atas bantuan yang diberikan dan pihaknya akan menggunakan bantuan ini  dengan sebaik-baiknya untuk penanganan bencana banjir di kecamatan kapuas tengah dan kecamatan timpah. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments