P. Raya

Dukung Pertikara Nasional IV 2022, Rumah Sakit Bhayangkara Rikkes 19 Anggota Saka Byangkara Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Rumah Sakit Byangkara Palangka Raya Kalimantan Tengah,  melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kontingen pramuka daerah Kalimantan  Tengah sebelum berangkat ke perkemahan Bakti Saka Bhayangkara tingkat Nasional (Pertikara Nasional ) IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus Propinsi Sumatra Selatan, 11 Nopember 2022 siang. 

Pertikara Nasional IV Tahun 2022 merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega Saka Bhayangkara guna memperkuat persaudaraan, meningkatkan SDM pramuka yang berkwalitas dan berdaya saing,  menambah pengalaman, keterampilan, karya serta wawasan tentang kebangsaan.

Rumah Sakit Bhayangkara melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi 19 peserta kontingen pramuka daerah Kalimantan. Tengah tersebut terdiri dari 16 siswa dan 3 pembina. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rumah sakit Bhayangkara TK III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan bahwa ada beberapa rangkaian pemeriksaan yang diikuti.oleh para peserta, yakni Pemeriksaan fisik, laboratorium, swab antigen dan lainnya. 

Rikkes atau biasanya disebut medical chek up sangat diperlukan untuk melihat keadaan seseorang dan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat ditangani dengan diberi rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.   

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments