Kalteng

Kesehatan Warga Terdampak Banjir Harus Mendapat Perhatian Khusus

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar memperhatikan kesehatan masyarakat terdampak banjir yang melanda sebagian wilayah kabupaten Seruyan,

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono menyampaikan, bahwa banjir tentu akan membawa dampak bagi kesehatan masyarakat, sehingga pihaknya menyarankan agar pemerintah daerah bisa siaga dalam menangai dampak banjir tersebut.

“kita ketahui dampak banjir ini akan meliputi semua aspek kehidupan masyarakat, apalagi dalam kesehatan karena banjir ini, dapat menyebabkan penyakit gata-gatal, dan berbagai penyakit lainya, akibat kesulitan air bersih,” ujaranya Sabtu 12/11/2022.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah bisa bereaksi cepat dan mempersiapkan diri terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) bisa menjadi ujung tombak dalam memperhatikan hal tersebut. Selalu memantau kondisi di lapangan dan segera memberikan penangan yang cepat dan tepat karena ini merupakan bencana alam yang merupakan tanggung jawab dari pemerintah. Dengan aktif memantau ke lapangan dan bersinergi dengan   semua pihak, baik itu relawan atau ormas dan semua perangkat desa dan kecamatan.

“Kita juga mengapresiasi respon cepat pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir. Namun yang harus diingat selain bantuan bahan pokok masalah kesehatan juga harus prioritas, karena banjir ini pasti juga menimbulkan dampak kesehatan kapada masyarakat, sehingga kami mengingatkan agar masalah kesehatan juga harus dijadikan prioritas dalam penangan banjir ini,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments