Kalteng

Hari Pahlawan Sebagai Momentum Meninggalkan Keterbelakangan

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten seruyan Zuli Eko Prasetyo berharap agar dalam peringatan hari pahlawan yang ke-77, masyarakat bisa memaknai dengan berbagai hal yang positif, seperti semangat para pejuang dalam berjuang memerdekan bangsa harus dapat ditiru dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar mampu menjaga apa yang telah mereka perjuangkan.

“Saya sangat berharap dalam peringatan hari pahlawan ini, bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita, semangat juang yang ingin lepas dari penjajahan dan ingin merdeka agar mampu hidup lebih baik. Bukan haya peringatan tahunan yang hanya seremonial saja tanpa tujuan yang jelas,” katanya Sabtu 12/11/2022.

Dengan momentum hari pahlawan yang ke-77 pihaknya berharap agar semua masyarakat bisa menjadikan semangat para pahlawan sebagai teladan yang patut di contoh, dalam memperjuangkan bangsa dan negara tanpa pamrih hanya demi bangsa ini merdeka dan berdaulat sehingga menjadikan rakyat bebas dari belenggu penjajahan.

Semangat itulah yang harusnya dimiliki setiap masyarakat agar mampu memberikan yang tebaik bagi bangsa ini, terutama bagi pemuda yang mempunyai tanggung jawab sebagi penerus bangsa dan harus mampu memiliki semangat para pahlawan dengan hal-hal yang positif, sehingga mampu memberikan kerya-karya terbaiknya dengan berbagai prestasi yang membanggakan dalam bidang yang ditekuninya.

“semangat hari pahlawan ini harus benar-benar bisa kita resapi, gara mampu menjadi semangat berjuang lepas dai berbagi keterbelakangan, baik itu pendidikan, kesehatan atau perekonomian. Harus ada semangat berjuang yang tinggi tanpa takut dengan berbagai rintangan karena kemajuan merupakan hal yang pantas untuk diperjuangkan,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments