P. Raya

Dukung UMKM Ketua DPRD Palangka Raya Cicip Sego Gandul

PALANGKA RAYA - Jika seluruh orang baik masuk politik, maka negeri ini akan baik. Jika seluruh orang baik yang masuk politik memiliki empati yang tinggi terhadap rakyat, maka negeri ini akan menjadi lebih baik.

Sudah menjadi rahasia umum, spirit yang selalu digemakan PDI Perjuangan adalah adalah prinsip dari rakyat untuk rakyat. Tidak pandang mereka konstituen PDI Perjuangan atau bukan. Rakyat bagi PDI Perjuangan adalah bagian dari daging dan tulang PDI Perjuangan.

Kedekatan tokoh-tokoh PDI Perjuangan dengan kalangan grass road dapat kita saksikan dari berbagai moment dan kesempatan, tidak peduli mau pemilu atau atau tidak.

Hal itu terlihat dari sosok seperti Sigit K Yuniarto yang kebetulan menjabat sebagai ketua DPRD Kota Palangka raya sekaligus Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah dan ketua Umum Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI).

Kedekatan Sigit dengan warganya, sebagaimana kedekatannya dengan daging dan tulangnya sendiri tercermin dari sikap hambelnya yang tidak segan-segan “ngiras” atau singgah santap disebuah lapak Sego (nasi) Gandul di pinggir jalan Taman Kota Pal empat depan sekolah MAN Kota Palang raya, kamis, (02/03/2023)

Kedatangan orang nomor satu di DPRD kota Palangka Raya ini sudah tentu mengejutkan pedagang nasi gandul itu. Ia sempat grogi manakala harus mengucapkan sapaan salam kepada Sigit yang dibalas dengan senyum kesantunan khas orang timur dan tanpa canggung langsung mengambil tempat duduk. Fenomena ini sekaligus menunjukan kedekatan Sigit dengan “wong cilik” dan atensinya terhadap eksistensi UMKM di Palangka Raya.

“mencicip rasa nasi gandul, sehat untuk sarapan pagi, yang penasaran rasanya ayo datang ke sego gandul khas pati di pal 4 depan sekolah MAN Kota Palangka Raya, ucap Sigit K Yunianto mempromosikan.

Nasi gandul terdiri dari kombinasi daging ayam atau sapi, sayur, telur dan kuah yang memang mampu mengundang alir liur menetes karena terbayang akan kelezatannya.

Nasi gandul tidak saja popular di tanah asalnya yakni kabupaten Pati Jawa Tengah, namun sudah merambah ke seantero Nusantara dan bahkan sudah terpajang dan food cort di kota metropolis dengan aroma dan warna yang menggiurkan.

(Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments