Kobar

Polres Dan Forkopimda Kobar Gelar Jum’at Bersih

PANGKALAN BUN - Menanggapi keluhan masyarakat, terkait kondisi pasar indrasari, di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin barat, yang semakin kumuh dan semerawut, akibat banyaknya pedagang pendatang, yang tidak memiliki kios dan lapak, memanfa-atkan  trotoar untuk pejalan kaki, sebagai tempat berjualan, kamis 03/03/2023

Kapolres Kobar Akbp Bayu Wicaksono, mengajak instansi terkait, untuk melakukan gotong royong, menata kembali komplek pasar, indrasari dan mengembalikan, funsi trotoar dan membersihkan, sampah yang ada di sepanjang jalan, sisa pedagang yang berjua-lan,  yang belum terangkut truk sampah, dinas lingkungan hidup kobar.

Dinas perhubungan kobar, meminta penataan kembali area parkir, kendaraan yang ada di sepanjang, jalan pangeran antasari, yang sering membuat kemacetan, arus lalu lintas pada jam sibuk, karena memakan badan jalan, akibat parkir berlapis.

Kebersihan kota Pangkalan Bun, merupakan tanggung jawab bersama, seluruh instansi dan masyarakat. Pasalnya kobar, memiliki ikon 13 piala adipura, yang pernah diraih secara berturut-turut, sebagai kota terbersih tentunya harus, dipertahankan termasuk, menjelang bulan suci ramadan, yang tinggal menghitung hari, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Usai melaksanakan gotong royong bersama, forkopimda Kobar, juga menyerahkan secara simbolis, paket sembako kepada warga, yang membutuhkan, dan anak-anak yatim piatu, yang menjadi tanggungan pemerintah daerah, kotawaringin barat.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments