P. Raya

Duwel Rawing : Mengingatkan Perusahaan Tambang Antisipasi Ancaman Peredaran Narkoba

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing mengatakan, banyaknya perusahaan tambang maupun perkebunan di Kalteng perlu dilakukan antisipasi agar dapat bebas dari ancaman peredaran narkoba.

“Menjadi kekhawatiran bersama, masuknya narkoba dengan sasaran karyawan perusahaan. Semakin besar perusahaan, semakin banyak juga jumlah karyawannya sehingga rentan menjadi pasar beredarnya barang haram tersebut,” ucap Duwel Rawing pada Rabu 28 September 2022.

Dia juga mengingatkan, perusahaan diharapkan dapat mengawasi karyawannya agar tidak menggunakan atau mengedarkan narkoba. Karena faktanya pengguna narkoba beralasan untuk menambah stamina kerja, khususnya pada usaha pertambangan rakyat, atau tambang sedot emas.

Selain itu, keberadaan narkoba juga menjadi masalah bagi para generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini kedepannya.

“Manajemen perusahaan diharapkan agar selalu aktif melakukan pengawasan dan bekerjasama dengan aparat penegak hukum agar barang haram tersebut tidak bisa masuk ke Kalteng, khususnya di lingkungan perusahaan ataupun usaha masyarakat.” ucap mantan Bupati Katingan tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments