P. Raya

Duwel Rawing : Meminta Tingkatkan Fasilitas Pendukung Pendidikan Di Kalteng Ditingkatkan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan, peningkatan fasilitas pendukung pendidikan di Kalteng ini perlu menjadi fokus perhatian pemerintah, baik itu provinsi maupun kabupaten dan kota. Secara khusus Duwel menyoroti ikhwal keberadaan rumah dinas bagi guru-guru.

"Karena yang kita lihat hingga saat ini masih banyak rumah dinas guru yang membutuhkan perhatian terutama di wilayah-wilayah pelosok. Ini perlu mendapat perhatian pemerintah, sebab rumah dinas merupakan salah satu fasilitas pendukung pendidikan," ucapnya, Rabu, 28 September 2022.

Dijelaskannya, ketersediaan rumah dinas guru yang memadai sangat penting, sebab guru yang bertugas khususnya di pedalaman tentu kebanyakannya berasal dari luar daerah, sehingga membutuhkan tempat tinggal yang layak agar bisa menetap untuk meningkatkan kapasitas SDM di wilayah pelosok.

"Kita sangat berharap perhatian terhadap peningkatan rumah dinas guru ini bisa menjadi fokus, karena tanpa adanya rumah dinas guru-guru yang bertugas khususnya di pelosok akan kesulitan terlebih bagi yang dari luar daerah, tidak mungkin harus pulang pergi, sebab itu akan banyak menyita waktu, tenaga, maupun biaya," pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments