P. Raya

Duwel Rawing Sarankan Perketat Keamanan Cegah Pencurian di Lingkungan Sekolah

PALANGKA RAYA - Adanya kasus pencurian disalah satu sekolah di Kota Palangka Raya hal itu tentunya sangat merugikan bagi satuan pendidikan. Dalam rangka mewaspadai aksi pencurian di lingkungan sekolah ini, Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing menyarankan agar pihak sekolah memperketat keamanan.

"Setiap sekolah harus memperketat keamanan, jangan sampai lengah dengan aksi pencurian. Di sekolah itukan banyak barang berharga yang harus dijaga," katanya pada media Huma Betang via whatssap 3 Mei 2024

Selain itu, Duwel juga menyarankan agar bagi sekolah-sekolah yang belum memiliki pagar agar dapat dibangun, hal itu penting salh satunya yakni untuk keamanan sekolah itu sendiri.

Di sisi lain ujar Duwel, apabila pihak sekolah tidak memiliki anggaran memadai untuk membangun pagar bisa dengan meminta bantuan orang tua siswa atau Dinas Pendidikan (Disdik). Kemudian lanjutnya, dalam upaya meningkatkan keamanan ini juga, pihak sekolah perlu memasang CCTV dan menyediakan pihak pengamanan atau security.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments