P. Raya

Edi Masal : Kemarin PDI Perjuangan Kalteng Berbagi Kasih Di Penda Barania, Hari Minggu Lanjut di Kecamatan Tasik Payawan

PALANGKA RAYA Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah, PDI Perjuangan Kalimantan Tengah melakukan Aksi Sosial salah satunya di ruas Bukit Rawi di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dan Hari Minggu besok kegiatan serupa Di Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan.

Sekretaris Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Edi  Masal mengatakan PDI Perjuangan Kalteng bebagi kasih ini juga senada dengan slogan yang kerap digaungkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, yakni “Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat”.

“Kemarin di lokasi banjir Desa Penda Barania pembagian nasi kotak dan air mineral, Hari minggu tanggal 12 September 2021 DPD PDI Perjuangan Kalteng alan melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Katingan dengan lokasi Kecamatan Tasik Payawan,” kata Edi.

Seperti dalam catatan, DPD PDI Perjuangan Kalteng melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) membagikan bantuan berupa nasi kotak dan air mineral, untuk pengendara yang melintas di ruas Bukit Rawi kemarin.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang melintas di ruas ini. Karena kan dengan kondisi banjir seperti ini, mereka harus mengantri yang cukup panjang dan kalau ada yang lapar kan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit menolong,” kata Ketua Baguna DPD PDI-P Kalteng Christyandhie, usai membagikan bantuan, Jum’at 10 September 2021.

Lanjut Christ, pihaknya menyalurkan sebanyak 200 nasi kotak dan 11 dus air mineral. Bahkan, dalam penyaluran bantuan ini, pihaknya juga dibantu oleh DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya dan Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana PDI Perjuangan, sehingga penyaluran dapat berjalan dengan lancar.

“Penyaluran tadi berjalan dengan lancar dan aman. Karena kita juga dibantu oleh temen-temen dari Satgas Cakra Buana, sehingga semua pengendara yang mengantre di ruas Bukit Rawi ini bisa mendapatkan bantuan ini,” Tutup Christ.

 

(Marcel)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments