P. Pisau

Askab PSSI Pulpis Gelar Kongres, Edwin Toto Terpilih Sebagai Ketua Periode 2021 - 2025

PULANG PISAU - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupatan Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (11/9/2021) menggelar Kongres dalam rangka memilih Pengurus Askab Pulpis periode 2021-2025.

Dalam kongres yang dipimpin langsung oleh Sekjen Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Tengah (Kalteng) H Dody Ferdian, dan disaksikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pulpis Yoppy Satriadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulpis Sukarja serta tamu undangan lainnya terpilih secara aklamasi Edwin Toto sebagai Ketua Askab PSSI Pulpis periode 2021 - 2025.

Dibincangi pasca terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Pulpis, Edwin Toto mengaku akan membenahi dunia sepak bola di Pulpis mulai dari pembenahan administrasi serta mempersiapkan tim untuk mengikuti event yang akan diikuti kedepannya.

"Bila tidak ada lagi pandemi Covid-19 kita bekerjasama dengan KONI Pulpis akan kembali menggelar kompetisi tingkat Kabupaten yang rutin dilaksanakan Askab PSSI sebelumnya untuk memperebutkan piala Bupati," ungkap Edwin Toto atau yang akrab disapa Bang Dodon.

Tujuan kompetisi itu digelar, lanjutnya, dalam dalam rangka menjaring bibit-bibit pemain sepak bola yang potensial untuk memperkuat tim Pulpis yang akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang akan digelar baik ditingkat Provinsi dan lainnya.

"Kita bercita-cita agar tim sepakbola yang ada di Pulpis dapat meraih prestasi terbaik pada setiap kompetisi baik di tingkat provinsi maupun Nasional," harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Pulpis Yoppy Satriadi mengharapkan, Pengurus ASKAB PSSI Pulpis yang baru untuk bergerak cepat guna mengembangkan olahraga sepak bola di Bumi Handep Hapakat tentunya dengan terus meningkatkan semangat kekeluargaan dan kerjasama tim sehingga dapat bersaing dalam kompetisi baik tingkat Provinsi bahkan nasional. 

“Pengurus terpilih dalam organisasi harus meningkatkan semangat kekeluargaan sehingga kerjasama tim dapat berlangsung. Sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud,” kata Yoppy yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Pulpis itu.

Hal senada diungkapkan oleh Kadispora Pulpis Sukarja. Bahkan dia menambahkan bahwa pemerintah kabupaten (Pemkab) akan terus mendukung penuh setiap program yang akan direncanakan oleh Askab PSSI Pulpis guna membangkitkan semangat.

“Pemerintah daerah akan mendukung penuh bahkan akan menyiapkan anggaran dalam pelaksanaan program demi kemajuan sepak bola di kabupaten,” tandasnya.

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments