Kalteng

Edukasi Penggunaan Vaksin Bagi Masyarakat

PURUK CAHU - Wakil ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan program vaksinasi yang tengah berjalan.

Rahmanto mengungkapkan, hal ini tidak terlepas dari masih adanya kalangan masyarakat yang ragu dan merasa ketakutan apabila hendak divaksin karena mendengar isu-isu yang masih tidak jelas kebenarannya.

“Sebenarnya masalah itu terjadi di mana-mana. Tidak jarang masyarakat masih ragu. Oleh sebab itu saya minta kepada pihak terkait agar tidak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi tersebut,” ungkapnya, Rabu (16/2/2022).

Ia mengatakan, tidak bisa dipungkiri munculnya berita-berita hoax yang bertebaran di media sosial membuat masyarakat merasa takut dan ragu akan vaksinasi.

“Kadang-kadang masyarakat menelan mentah-mentah informasi yang beredar di medsos tanpa tahu kebenarannya. Makanya peran dari pihak penyelenggara program ini dalam memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments