Politik

Empat Peleton Polres Simulasi Pengamanan Pemilu

BARITO SELATAN - Sebanyak empat peleton personil polisi, menggelar apel, dan simulasi pengamanan pemilu, pesta demokrasi yang akan berlangsung pada bulan Desember  2020 nanti.

Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah menyatakan simulasi pengamanan kota biasa, atau wajib diadakan ketika menghadapi pemiludan pemilukada.

Untuk tahun  ini dinamakan Operasi Mantap Brata  pengamanan menghadapi pemilu 202. Pelaksanakan kegiatan dilakukan di markas Polres Barito Selatan, empat peleton yang mengikuti kegiatan ini yaitu, Polres Murung Raya, Polres Barito Utara, Polres Barito Timur, Satuan Brimob Personil Sabhara Polda Kalteng dan tuan rumah Polres Barito Selatan.

“Tujuan simulasi yang diadakan di lapangan adalah untuk menunjukkan kesiapan aparat, dalam menghadapi eskalasi yang mengarah pada gangguan kambtibmas,” kata Devy Firmansyah, Senin (6/7).

Selain itu, imbuhnya,  untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Polri siap mengamankan pemilu 2020, hingga tingkat mengamankan pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman.
Dari rangkaian simulasi, terlihat sinergi Polri dalam mengamankan manakala terjadi gangguan pada tiap tahapan pemilu, mulai dari proses pencoblosan, distribusi kotak suara baik ke panitia pemungutan kecamatan (PPK), hingga ke komisi pemilihan umum (KPU).

(AM)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments