P. Raya

Evi Kahayanti Dorong Pemda Maksimalkan Pertumbuhan Ekonomi Kalteng

PALANGKA RAYA - Evi Kahayanti berharap kepada pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat melakukan terobosan dalam rangka memaksimalkan pertumbuhan ekonomi Kalteng pasca pandemi Covid-19.

Salah satu sektor strategis dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah kearah yang lebih positif yaitu sektor pariwisata. Pemerintah bisa melakukan banyak terobosan dan inovasi untuk mengembangkan sektor potensial ini.

"Banyak terobosan yang bisa dilakukan salah satunya yakni mengembangkan kuliner tradisional dengan segala ciri khas dan keunikannya, itu bisa dimaksimalkan untuk memberi daya tarik pariwisata daerah. Dampaknya tentu tidak hanya bagi perekenomian daerah, tapi masyarakat juga," ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Untuk dapat memaksimalkan hal itu pemerintah bisa menggandeng sektor industri kecil dan menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Terlebih sektor ini telah mengalami pertumbuhan kinerja yang sangat baik pasca pandemi Covid-19 yang terjadi.

Dukungan yang diberikan tentu tidak hanya sebatas pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pelaku IKM dan UMKM untuk menghasilkan produ

kuliner yang memiliki standar kualitas yang baik, tapi juga membantu masyarakat mengorganisir penjualan atau pemasaran produk kuliner.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments