P. Raya

Evi Kahayanti Berharap Pemda Dukung Pengembangan Pertanian Cabai Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Evi Kahayanti berharap pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui dinas terkait agar dapat mendukung pengembangan pertanian cabai masyarakat yang ada di wilayah Kalteng ini.

Menurutnya, dalam upaya memenuhi kebutuhan daerah pertanian cabai masyarakat perlu didukung, sebab apabila sejumlah stok cabai masih didatangkan dari provinsi lain maka dari segi harga pun akan mahal, berbeda dengan memanfaatkan hasil dalam daerah.

"Kalau yang dimanfaatkan dari dalam daerah dari segi harga jauh lebih murah, karena biaya distribusinya tidak terlalu mahal. Jadi, ketika dijual dipasaran harganya bisa murah. Cabai ini salah satu bahan pokok yang mengakibatkan inflasi ketika harganya naik," ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Ia mengatakan, seperti halnya pertanian cabai masyarakat yang ada di Desa Mekar Tani, Kabupaten Katingan. Pertanian cabai tersebut perlu mendapat dukungan dari pemerintah, terlebih hal itu juga menjadi aspirasi masyarakat kepada dirinya ketika melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

Begitu juga dengan pertanian cabai yang ada disejumlah daerah di Kalteng harus bisa didukung dengan optimal, baik itu dari segi pengembangan hingga infrastruktur jalan maupun jembatan untuk mempermudah akses distribusi hasil panen cabai tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments