P. Raya

Evi Kahayanti Ajak Masyarakat Budayakan Germas

PALANGKA RAYA - Evi Kahayanti mengajak masyarakat untuk dapat membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam upaya untuk menciptakan kehidupan sehat dan menghindari dari berbagai potensi penyakit.

"Meskipun Covid-19 sudah tidak lagi menjadi pandemi, tapi budaya hidup sehat itu harus dapat terus dijalankan. Germas merupakan program pemerintah yang perlu untuk kita jalankan dan taati," katanya, ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Dia menuturkan, banyak potensi berbagai penyakit yang menghantui kehidupan masyarakat, tidak hanya berbicara Covid-19 namun juga seperti Demam Berdarah Dengue (DBD), rabies, stunting serta penyakit menular maupun tidak menular lainnya.

Dikatakanya bahwa, untuk merubah pola hidup agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit itu dimulai dari kebiasaan. Contohnya saja stunting, kebiasaan bagi para ibu yang sedang hamil atau memiliki anak balita menerapkan hidup sehat sangat penting.

Dirinya berharap, dalam rangka menciptakan masyarakat sehat tidak hanya mejadi tugas pemerintah saja, akan tetapi juga masyarakat itu sendiri harus dapat berperan dengan mematuhi dan menjalankan anjuran maupun program yang telah ditetapkan pemerintah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments