P. Raya

Evi Kahayanti : Tenaga Pengajar Harus Merata di Wilayah Kalteng

PALANGKA RAYA - Keberadaan tenaga pengajar atau guru merupakan salah satu aspek penting dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan peserta didik melalui transfer ilmu yang dilakukan.

Oleh karena itu Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mengatakan keberadaan tenaga pengajar harus dapat merata di wilayah Kalteng agar upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bisa berjalan lancar.

"Didalam dunia pendidikan apabila tenaga pengajar tidak memadai pada satuan pendidikan imbasnya proses belajar mengajar akan kurang maksimal. Sehingga, tenaga pengajar harus bisa dipenuhi secara merata," ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pengajar khususnya di pelosok, ia menyarankan ketika pemerintah membuka lowongan CPNS atau PPPK supaya dapat lebih memperbanyak formasi di pelosok atau pedesaan.

Selain itu, untuk mendukung agar para pengajar di pelosok betah dalam menjalani tugasnya berbagai hal juga perlu diperhatikan, misalnya pembangunan di desa lebih digencarkan baik infrastruktur hingga jaringan listrik dan telekomunikasi

Dirinya berharap ke depan khususnya di wilayah Kalteng tidak ada lagi daerah yang kekurangan tenaga pengajar, namun sebelumnya upaya dari pemda juga sangat diharapkan memperhatikan hal tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments