P. Raya

Evi Kahayanti Dorong Pemerintah Kembangkan Ekonomi Kreatif

PALANGKA RAYA – Sektor perekonomian tentunya memegang peranan penting dalam pembangunan suatu daerah. Akan tetapi merebaknya Pandemi Covid-19, menjadi salah satu masalah terhadap perekonomian masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Evi Kahayanti mendorong Pemerintah melalui dinas terkait untuk dapat membantu pengembangan ekonomi kreatif di wilayah setempat.

“Perlu perhatian khusus dalam hal ini dari Pemerintah terkait, bagi pelaku usaha khususnya ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Tengah,” ucap politisi perempuan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut kepada wartawan  Huma Betang melalui whattsap Sabtu, 13 November 2021.

Dia menambahkan bahwa rencana pembangunan dalam APBD Kalteng Tahun 2022 diharapkan juga dapat mengakomodir, menampung aspirasi dan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat disemua sektor pembangunan baik sektor usaha, kesehatan, pendidikan, UMKM dan sektor lainnya.

Adapun sektor usaha ekonomi kreatif, peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan dan menekan angka kemiskinan. Peningkatan kinerja pegawai agar menjadi salah satu perhatian pada pelaksanaan pembangunan di Kalteng kedepannya.

“Kita juga mendorong agar APBD Kalteng tahun 2022 dapat terus dimaksimalkan dengan semangat yang sama antara eksekutif dan legislatif,” ucap legislator DPRD Provinsi Kalteng dari dapil I (Palangka Raya, Gunung Mas, Katingan) tersebut.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments