P. Pisau

Pelatihan Ustad-Ustazah Bertema Merajut Ukhuah Menebar Kasih Sayang  

PULANG PISAU - Untuk meningkatkan mutu tenaga pengajar yang ada di kecamatan Sebangau Kuala, khususnya desa Sebangau Permai, bekerjasama dengan DPD BKPRMI pulang pisau, menggelar Diklat bagi Ustad dan Ustazah, di desa Sebangau permai, sabtu (13/11/ 2021).

Ketua DPD BKPRMI Pulang Pisau, Nasrullah S.Ag,MM, mengatakan keberadaan TPA/TKA. "TPA atau TKA merupakan wadah pembinaan karakter dan moral anak, maka peran Ustadz-Ustadzah menjadi amat penting dalam bersinergi bersama para orang tua untuk mewujudkan anak yang soleh dunia akhirat.

Dijelaskannya, TPA atau TKA sebagai tempat pengabdian adalah bingkai perjuangan para Ustadz-Ustadzah dalam mencetak keluhuran akal budi. Mewariskan nilai-nilai ilahiyah dan mentransformasikan multi norma keselamatan duniawi dan ukhrowi bagi santriwan/santriwati agar menjadi manusia berakhlak mulia, cerdas, kreatif dan mandiri serta berguna bagi agama dan bangsa. Oleh sebab itu, untuk mewujudkan harapan itu hal-hal yang kendala TPA/TKA kita hari ini, Pemkab  pulang pisau selalu terus berupa-ya meningkatkan sarana dan prasarana.

Diantaranya mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi para Ustadz-Ustadzah. Pentingnya pendidikan dan pelatihan ini juga mempertimbangkan bilamana kita hendak keluar dari krisis multi dimensi.

Persyaratan SDM yang berkualitas terutama bagi para Ustadz-Ustadzah haruslah memenuhi empat kriteria, yaitu IQ (Intellegent Quotient) atau yang disebut kecerdasan intelektual, EQ (Emotional Quotient) atau yang disebut dengan kecerdasan emosional, CQ (creativity Quotient) atau yang disebut kecerdasan kreativitas dan terakhir SQ (Spiritual Quotient) atau yang disebut kecerdasan spiritual yang meliputi iman dan taqwa. Keempat kriteria tersebut, haruslah merupakan satu kesatuan dan terintegrasi pada diri seorang Ustadz-Ustadzah. Oleh karena itu, sesuai dengan target pendidikan dan pelatihan ini adalah peningkatan kualitas Ustadz-Ustadzah, mengajar lebih efektif dan kreatif.

(Tirto Pramono)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments