Kalteng

Banjir Kembali Melanda Katingan Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Banjir kembali melanda di wilayah kabupaten Katingan,  Kalimantan Tengah.Sejumlah ruas jalan nasional Trans Kalimantan lumpuh,bahkan puluhan rumah warga ikut terendam.

Jalan Nasional Trans Kalimantan yang menghubungkan antar kabupaten Kotawaringin Timur dan Katingan kembali Banjir. Sejumlah ruas badan jalan nasional tertutup banjir akibat intensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah tersebut dalam beberapa hari ini.

Hujan yang melanda di beberapa wilayah terutama di kabupaten Katingan ini, membuat aliran sungai Katingan meluap 10 hingga 50 centimeter membuat  jalan Nasional Trans kalimantan kembali lumpuh.

Sementara itu,di beberapa titik lokasi banjir terparah salah satunya di box Calvert atau gorong-gorong kilometer 14 jalan Tjilik Riwut - Kereng Pangi yang sebelumnya sudah di perbaiki akibat banjir kini kembali mengalami amblas.Mengakibatkan akses mobilitas kendaraan  roda dua dan empat terhambat akibat derasnya aliran sungai Katingan sehingga membuat jalan tertutup banjir.

Wakapolsek Katingan kompol Hemat Siburian mengatakan,  untuk pengguna jalan arah Kasongan - Kereng Pangi sabtu siang (13 November 2021) tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Sejumlah petugas dan masyarakat yang ikut terlibat dalam mengatur arus lalu lintas menghimbau pengguna jalan agar menunda perjalanannya, diakibatkan gorong-gorong jebol dan ruas jalan aspal terkikis oleh derasnya air.

Selain itu puluhan rumah warga juga ikut terdampak terendam banjir, sehingga aktifitas masyarakat sekitar lokasi banjir terganggu bahwa ada yang harus mengungsi ke kerabatnya.

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments