P. Raya

Evi Kahayanti  Meminta Pemda Dapat Perhatikan Rumah Dinas Guru Di Desa Telaga Katingan

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng Evi Kahayanti mengatakan saat reses beberapa waktu lalu pihaknya mendapati informasi dari masyarakat dan meminta pemda agar memperhatikan keberadaan perumahan dinas guru yang ada di Desa Telaga, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Evi mengatakan, saat ini sejumlah rumah dinas guru di desa itu sangat memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan atau peningkatan karena memang kondisinya sudah bisa dikatakan tidak layak huni serta bisa membahayakan keselamatan.

"Saya rasa ini penting untuk diperhatikan dan pemda bisa menganggarkan untuk perbaikan rumah dinas guru di sana," ucapnya, Jumat, 26 Agustus 2022.

Menurut Evi, rumah dinas guru merupakan salah satu aspek penting pada sektor pendidikan yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dengan adanya rumah dinas yang layak huni tentu guru dipedalaman akan betah untuk bertahan.

Dijelaskannya, salah satu faktor kekurangan guru di wilayah pedalaman yaitu keberadaan sarana pendidikan yang kurang memadai seperti halnya rumah dinas sebagai tempat tinggal guru. Sehingga, kebanyakan guru mengajukan pindah bahkan enggan bertugas di wilayah pedalaman.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments