P. Raya

Evi Kahayanti : Sektor Kesehatan Di Kabupaten Gunung Mas Perlu Perhatian Pemerintah

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng diminta untuk meningkatkan perhatiannya terhadap sektor kesehatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Menurut Anggota DPRD Kalteng, Evi Kahayanti, saat pelaksanaan reses perseorangan beberapa waktu lalu dirinya mendapat keluhan dari masyarakat atas kurangnya perhatian eksekutif terhadap sektor kesehatan.

Sedangkan, usulan lainnya yakni perbaikan bangunan pustu dan rumah dinas bidan yang sudah tidak layak pakai. “Untuk mendorong pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, pengurus posyandu di sana mengharapkan dukungan pemda dalam kegiatan posyandu serta alat pendukung, seperti timbangan balita,” ujarnya. Rabu 28 September 2022.

Lebih lanjut, di Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Evi menyampaikan masyarakat membutuhkan tambahan tenaga kesehatan. Sebab, pelayanan puskesmas pembantu di daerah tersebut tidak berjalan maksimal.

“Saya harap pemerintah daerah bisa merespon usulan tersebut, tidak hanya meningkatkan fisik saja tapi juga SDM-nya agar pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik. Akan percuma jika ada fasilitas fisik tetapi SDM-nya tidak ada. Sebab semuanya saling berkaitan,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments