P. Raya

Faridawaty Darland Atjeh  Ajak Gelorakan Semangat Emansipasi Perempuan

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengajak para perempuan masa kini untuk bersama-sama menggelorakan semangat emansipasi perempuan.

Farida mengatakan perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan baik di daerah maupun secara nasional, sehingga kaum perempuan harus dapat terus mengembangkan diri, mendapatkan pendidikan yang layak, dan berpartisipasi aktif dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat.

"Perempuan mempunyai peran penting dalam pembangunan dan memajukan bangsa. Jadi, perempuan harus dapat terus mengembangkan diri, dan meningkatkan partisipasi dalam membangun daerah khususnya di Kalteng," ucapnya pada media Huma Betang melalui whatssap 3 Mei 2024

Farida juga mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat terus mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan dalam mendapatkan pendidikan, pekerjaan, dan posisi dalam pengambilan keputusan.

Farida berharap dengan menggelorakan semangat emansipasi perempuan ini, hal tersebut dapat membantu mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Kalteng, dan itu tentunya sejalan dengan semangat RA Kartini dalam memperjuangkan hak dan kesetaraan perempuan. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments