P. Raya

Faridawaty Darland Atjeh Dukung Optimalisasi Sektor UMKM

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki potensi untuk terus mendorong pergerakan perekonomian daerah, oleh karenanya potensi itu perlu lebih dimaksimalkan.

Ia menyebut, dengan melandainya Covid-19 ditambah pencabutan PPKM oleh pemerintah pusat, tentu akan menjadi momentum yang baik bagi UMKM, khususnya di Kalteng untuk kembali menggeliat.

"Ini menjadi momentum yang baik untuk menggerakan roda perekonomian daerah dengan lebih maksimal, dan UMKM menjadi salah satu sektor pendukung yang tepat untuk itu. Maka dari itu, potensi UMKM harus terus dimaksimalkan oleh pemda," ujarnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Dikatakamnya bahwa, selama ini pemda baik provinsi maupun kabupaten dan kota telah memberikan cukup dukungan terhadap pengembangan UMKM di Kalteng, mulai dari pemberian stimulus bantuan modal dan lain sebagainya dan patut diapresiasi.

Akan tetapi diharapkan pemda terus memaksimalkan pengembangan UMKM melalui bimbingan dan edukasi khususnya terhadap literasi keuangan. Dengan demikian para pelaku UMKM di Kalteng dapat lebih memaksimalkan dukungan yang sudah diberikan pemerintah tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments