P. Raya

Faridawaty Darland Atjeh : Prioritaskan Peningkatan Sarana Dan Prasaranan Kesehatan

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh meminta agar sarana dan prasaranan serta fasilitas pendukung kesehatan dijadikan program prioritas oleh pemerintah baik pusat maupun daerah di tahun 2023 ini.

Ditambahkannya, sektor kesehatan merupakan hak setiap warga negara dan hal itu sudah tertuang dalam peraturan perundang-undangan. Sehingga, usulan masyarakat terkait pembangunan maupun peningkatan sarana atau fasilitas kesehatan harus masuk dalam program prioritas.

"Sektor kesehatan jangan sampai tidak dijadikan program prioritas, terlebih lagi di wilayah pelosok. Di Kalteng sendiri sektor kesehatan masih banyak yang perlu di perhatikan," ujarnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Selain itu, dirinya juga mendorong masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pinggiran atau pelosok agar juga bisa tertib administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebab hal itu bisa untuk memenuhi keperluan data saat berobat di Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Di sisi lain, agar masyarakat di wilayah pinggiran bisa mendapatkan kewajibannya memenuhi KK ataupun KTP, program jemput bola perlu terus digencarkan, sebab ada banyak masyarakat yang belum memiliki kedua data administrasi itu karena alasan tempat tinggal yang jauh serta sulit menjangkau pusat pelayanan kependudukan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments