P. Pisau

Festival Budaya Isen Mulang: Mempromosikan Wisata Budaya Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bertempat dihalaman Kantor Bupati Pulang Pisau, pada hari Rabu 17/05/2023,  Suasana semarak dan penuh semangat mengiringi pelepasan peserta Festival Budaya Isen Mulang.

acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Tony Harisinta, yang berharap partisipasi Kabupaten Pulang Pisau dalam festival ini akan berdampak positif dalam menarik minat masyarakat dari luar daerah untuk berwisata ke destinasi wisata lokal.

Tony Harisinta mengungkapkan bahwa Kabupaten Pulang Pisau memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi. Dengan berpartisipasi dalam Festival Budaya Isen Mulang, diharapkan bahwa peserta dan masyarakat luas akan menjadi lebih mengenal dan tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada.

Ia menegaskan dihadapan awak media, "Sebegaimana kita telah ketahui daerah kita memiliki destinasi wisata yang cukup beragam. Melalui kegiatan ini, kita ingin memperluas pengetahuan masyarakat tentang potensi wisata di Pulang Pisau dan mengundang mereka untuk datang," ujarnya.

Saat ini Pemda juga memberikan apresiasi kepada semua peserta yang berpartisipasi dalam festival tersebut. Tony meminta para peserta untuk terus mempertahankan dan melestarikan budaya khas Pulang Pisau. Menurutnya, ketika budaya dan kearifan lokal dapat dijaga dengan baik, hal ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman unik dan berharga di Pulang Pisau.

Selain itu, Tony Harisinta juga mengingatkan para koordinator cabang untuk mendampingi peserta dengan serius dan komitmen. Dengan upaya yang sungguh-sungguh, diharapkan peserta asal Pulang Pisau akan mampu memberikan penampilan terbaik dan memuaskan dalam festival ini.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments