Katingan

Festival Budaya & Katingan Fair Tingkatkan UMKM

KATINGAN – Festival Budaya Penyang Hinje Simpei (FBPHS) dan Katingan Fair yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Katingan mampu meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, dengan adanya FBPHS dan Katingan Fair, memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM, pasalnya selain adanya stan-stan dari Dinas-dinas maupun pelaku usaha dari berbagai bidang, juga diramaikan dengan UMKM.

“Patut kita apresiasi, karena ikut membangkitkan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM,” Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto. Usai mengikuti pembukaan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei dan Katingan Fair di Sport Center Kasongan. Rabu (17/07/2024).

Terkait dengan FBPHS, bagi Marwan, merupakan ajang untuk melestarikan budaya terutama dalam memperkenalkan kepada generasi-generasi yang ada untuk tetap mempraktikkan dan mempertahankan budaya-budaya yang ada di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Di era globalisasi saat ini, banyak budaya-budaya luar yang masuk, tetapi dengan adanya FBPHS, tentu generasi yang ada, bisa mengenal dan mempertahankan budaya-budaya dari nenek moyang kita,” Katanya.

Bagi Marwan, ajang FBPHS harus dipertahankan dan terus di agendakan sebagaimana yang dilakukan setiap tahun dan perlu ditingkatkan.

“Ini pasti menjadi harapan kita semua, karena tujuannya untuk melestarikan budaya yang ada,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments