Katingan

HUT Katingan Diramaikan FBPHS & Katingan Fair 2024

KATINGAN – Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Katingan ke-XXII Tahun, Pemerintah Daerah laksanakan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei (FBPHS) dan Katingan Fair 2024 yang dipusatkan di lapangan Sport Center Kasongan.

Dikatakan Penjabat Bupati Katingan, Saiful saat membuka FBPHS dan Katingan Fair 2024, kegiatan tersebut bagian dari HUT Kabupaten Katingan ke-XXII yang bertujuan untuk melestarikan budaya serta adat istiadat di Kabupaten Katingan.

“Syukur kita bisa laksanakan Festival budaya, karena ini merupakan ajang untuk melestarikan serta mempertahankan budaya yang selama ini ada ditengah-tengah kehidupan kita semua,” Ungkap Pj Bupati Saiful, usai membuka kegiatan FBPHS dan Katingan Fair 2024. Rabu Malam (17/07/2024).

Saiful berharap dengan adanya kegiatan FBPHS, budaya yang merupakan warisan orang tua, atau para leluhur, terus dipertahankan dan tetap dilaksanakan dalam berbagai kegiatan.

“Kalau tidak dilestarikan, kemungkinan generasi yang akan datang tidak mengetahui budaya kita yang berasal dari leluhur atau nenek moyang kita orang Dayak,” Katanya.

Terkait dengan Katingan Fair, menurut Saiful, penting dilakukan, sehingga masyarakat mengetahui keberadaan setiap Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Katingan Fair, di sana setiap SOPD memamerkan apa yang mereka lakukan dan itu juga untuk sosialisasi bagi masyarakat,” Tuturnya.

Saiful berterimakasih bagi seluruh panitia yang telah mengemas kegiatan FBPHS dan Katingan Fair, sehingga bisa dilaksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat dimanah banyak pengunjung menyaksikan pembukaan kegiatan tersebut.

“Kerja keras dan saling membantu, akhirnya kegiatan bisa dibuka dan banyak masyarakat yang datang,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments