Nasional

Festival Buku Di Pasar Literasi Jogjakarta

JOGJAKARTA - Pameran dan festival buku berkualitas kembali di gelar, Shira Media Grup dan Pasar Literasi di  Atrium  Ground Floor  mulai tanggal  14 Juni hingga 14 Juli 2024. Transmart Maguwo Jogjakarta. Berbagai jenis buku bacaan dijual di tempat ini dengan harga yang sangat ekonomis,dan diskon besar besaran. Tak kalah serunya animo masyarakat mulai dari anak anak hingga dewasa antusias berbelanja buku fisik  di era digitalisasi seperti saat ini. Yuk kita lihat keseruan pengunjung berbelanja buku di pasar literasi.

Beginilah suasana atrium ground floor transmart maguwo, kota jogjakarta, tampak buku buku bacaan berkuaalitas, penulis terkenal, dan penerbit yang terkemuka, dengan tawaran diskon hingga 70 persen lebih.taburan diskon, yang sangat menggiurkan. Tampak di display, buku satra klasik, buku anak anak, tes cpns, novel, filsafat, biografi tokoh, seni, olah raga, buku motifasi, hingga keagaaman lengkap tersaji, dan masih banyak ragam buku yang ditawarkan.

Event ini juga menyajikan rangkaian acara menarik, di pasar literasi, cosplay competition, dengan tajuk bring fiction to live, poetry night, mengenang joko pinurbo, sang seniman satra, book blind date, booktalk, lomba puisi, takshow, bahkan panitia mengadakan lomba ngonten bagi pengunjung yang suka ngonten, juga lomba  tik tok. Seabrek hadiah juga disediakan panitia.

Menurut salah seorang panitia, yang juga perwakilan dari penerbit Shira Media Grup Jogjakarta  ini, mengatakan pengunjung yang datang tidak hanya dari kota jogja dan sekitarnya namun  dari luar jogjakarta  mengingat saat ini  musim liburan sekolah.  Rizka mengatakan pihaknya dan pasar literasi akan terus melakukan road show ke berbagai tempat, untuk mengadakan pameran buku. Dan harapannnya semakin banyak masyarakat yang cinta membaca dan menyukai buku, hingga terus tumbuh minat membaca dari generasi ke generasi.

Dengan adanya literasi, maka kita akan lebih bisa beradaptasi dengan perkembangan dunia dan perkembangan zaman. Dengan membaca seseorang memiliki pandangan dan wawasan yang luas, artinya sama dengan membuka mata dan pikiran. Salah satu upaya untuk menumbuhkan minat baca pada masyarakat, seperti menggelar pameran dan bazar buku murah.

(Olivia Teja)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments