Kobar

Festival Lomba Burung Berkicau Danlanud Cap Ke XIII 2024

PANGKALAN BUN - Dalam rangka memeriahkan hari bhakti, TNI angkatan udara ke 77, bersama BNR Indonesia menggelar, lomba burung berkicau danlanud cap ke 13, pada Minggu 28 Juli 2024 yang dilaksanakan dilapangan sepak bola, Komplek Lanud Iskandar P. Bun.

Lomba dibuka secara langsung olah, Penjabat Bupati Budi Santosa, bersama unsur forkopimda Kobar, yang ditandai dengan penggantangkan burung milik peserta, sebagai tanda dimulainya lomba, Burung berkicau Danlanud cap ke 13.

Lomba burung berkicau yang sudah menjadi, agenda tetap tahunan, danlanud cap bersama BNR Indonesia, region Kalimantan Tengah, menggelar sebanyak 36 race lomba, yang di ikuti sebanyak 1.367 burung kicauan, peserta lomba yang datang dari daerah, di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kehadiran Tokoh Perburungan Nasional, Mr. Yayang, bersama pimpinan, Pusat Ivent Organizer BNR Indonesia, Bang Boy, menambah kemeriahan lomba, termasuk juri kolaborasi BNR, yang didatangkan dari Semarang, Banjarmasin, dan P.Bun, yang sudah terbukti dikalangan penghobbi dan, pencinta burung kicauan di seluruh Indonesia, jujur dalam penjurian.

Lomba burung berkicau Danlanud cap ke 13 merupakan ajang, silaturahmi sesama pencinta burung kicauan, untuk persiapan menuju, Dua Ivent Nasional DPRD cap dan Dandim cap, dibulan oktober yang akan datang, untuk menarik kunjungan wisatawan domestik, dan wisatawan asing, untuk datang ke kabupaten kotawaringin barat pada, bulan kunjungan wisata, September dan Oktober 2024 mendatang.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments