P. Pisau

Festival Seni Qasidah ke-VIII Dorong Semangat Pelaku Seni di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bertempat di Lapangan Handep Hapakat, Kecamatan Kahayan Hilir, Acara festival seni qasidah ke-VIII tingkat kabupaten tahun 2024. Sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terhadap  perkembangan kesenian.

Pada hari Selasa 25/06/2024, acara tersebut dilangsungkan dengan harapan dapat meningkatkan motivasi para pelaku seni qasidah di Bumi Handep Hapakat. "Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena berdampak positif dalam meningkatkan semangat dan motivasi untuk terus mengembangkan seni qasidah inikedepannya lagi”, ujar Penjabat Bupati Nunu Andriani saat membuka kegiatan tersebut.

Diamana kesenian qasidah ini dapat berkembang dan bertahan di berbagai daerah, termasuk Pulang Pisau sendiri. Kehadiran seni musik bernuansa Islami ini juga diharapkan mampu membendung pengaruh budaya yang tidak sesuai dengan tuntunan agama, serta secara signifikan berdampak dalam pembentukan karakter generasi muda yang berakhlak baik tentunya, dimana dalam festival seni qasidah, ini dengan memberikan dana hibah.

Ia berharap para peserta festival dapat memberikan penampilan terbaik sehingga dapat bersaing di tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang akan berlangsung pada 2 hingga 07 Agustus 2024 mendatang.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments