P. Pisau

FGD Perkebunan, Sekda Pulpis Ingatkan Kewajiban PBS

PULANG PISAU - Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau (Distan Pulpis) menggelar Focus Group Discussion (FGD) perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di wilayah Bumi Handep Hapakat. Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pertanian (Distan) itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis, Tony Harisinta dengan didampingi Kepala Distan Pulpis, Slamet Untung Riyanto dan perwakilan dari dinas terkait.

Dalam arahannya Sekda Pulpis menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyambut baik terhadap hadirinya Perusahaan besar swasta (PBS) yang berinvestasi di Pulpis. “Pemkab sangat wellcome dan siap memfasilitasi dengan memberikan kemudahan-kemudahan dan sebagainya,” ucap Tony.

Selain memberi dukungan bagi PBS untuk berinvestasi di Pulpis, Tony juga mengingatkan terhadap kewajiban perusahaan yang nantinya akan beroperasional bahkan bagi yang telah beroperasional.

Oleh karenanya, Tony berharap dengan adanya Perkebunan Kelapa Sawit ini hasil dan manfaatnya juga betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat Pulpis.

“PBS memiliki kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara langsung, seperti membayar secara tertib BP5 untuk negara, dan hasilnya akan didistribusikan ke daerah, dan membayar Bea Perolehan Hak Atas Tanah Bangunan atau BPHTB yang berkaitan dengan PAD yang sangat menjanjikan buat daerah,” tegasnya.

Dalam kegiatan FGD hari itu juga di bentuk Tim TPD yang diketuai langsung oleh Sekda Pulpis Tony Harisinta.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments