P. Raya

Aksi Peduli Komisi II DPRD Provinsi Kalteng Beri Bantuan Kepada Korban. Banjir.

Palangka Raya - Tingginya curah hujan yang terjadi belakangan ini membuat debit air semakin naik, sehingga beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami banjir. Bencana alam yang terjadi tersebut tentunya membawa dampak negatif kepada masyarakat sekitar.Terkait dengan hal tersebut Komisi II DPRD Provinsi Kalteng memberikan bantuan, sekaligus meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan.

“Kita dari Komisi II DPRD Provinsi Kalteng memberikan bantuan untuk masyarakat Katingan yang terdampak banjir. Adapun bantuan tersebut berapa air mineral sebanyak 100 dus, kita berharap semoga bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, Lohing Simon, Jumat 10 September 2021. 

Adapun bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan dan dapur umum I Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang nantinya akan disalurkan untuk masyarakat Katingan yang terdampak banjir.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan saat ini tentunya menimbulkan keprihatinan. Pasalnya akibat banjir yang terjadi, aktifitas masyarakat sekitar juga ikut terganggu ditambah lagi akses jalan utama yang menghubungkan Katingan dan kabupaten/kota lainnya terputus.

"Kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir khususnya di Kabupaten Katingan, kami juga mengajak segenap masyarakat di Kalteng agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir,” ucap politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments