Barsel

Fokus dukung Pengrajin lokal, Ketua Komisi III DPRD Barsel Minta perhatian Pemerintah

BUNTOK – Perlunya perhatian khusus dari pemerintah kabupaten terhadap pengrajin lokal di daerah tersebut. Hal tersebut dikemukakan Hermanes SE, selaku Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Dimana pada hari  Jumat, 13/10/2023, Hermanes menyatakan bahwa pengrajin lokal perlu diberdayakan agar dapat berkembang, terutama mengingat dampak inflasi yang masih memengaruhi sektor perekonomian di Indonesia, termasuk Kabupaten Barsel.

Hermanes meminta pemerintah daerah untuk terus memperhatikan pengrajin lokal guna meningkatkan perekonomian mereka, terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi yang belum normal akibat inflasi. "Pengrajin lokal perlu bantuan dan perhatian agar dapat mengatasi dampak inflasi, sehingga perekonomian mereka bisa tumbuh," ujarnya.

Ia menyoroti kelompok pengrajin lokal, terutama yang berbasis rotan dan karet, yang mengalami penurunan produksi akibat inflasi. Hermanes menyakini bahwa bantuan seperti penyediaan mesin perontok rotan dapat membantu meringankan beban mereka. Namun, ia menekankan pentingnya mekanisme yang jelas agar tidak menguntungkan satu pihak saja. "Pemerintah daerah bisa menyediakan mesin tersebut, namun perlu mekanisme yang transparan agar adil bagi semua pihak," tambahnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments