Barsel

Raperda APBD 2024 Kabupaten Barsel Disetujui untuk Dibahas pada Tahap Berikutnya

BUNTOK –Pada hari Rabu, 11/10/2023, dengan agenda pendapat badan anggaran dan pemandangan umum fraksi di Buntok. Lima fraksi DPRD Barito Selatan (Barsel) sepakat melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024. Keputusan tersebut diungkapkan oleh juru bicara masing-masing fraksi dalam rapat paripurna masa sidang III DPRD.

Dan dalam kesempatan tersebut, Deddy Winarwan selaku Penjabat Bupati Barito Selatan, nengucapkan terima kasih kepada DPRD atas persetujuan melanjutkan pembahasan raperda. 

Ia mengatakan, "Rencananya, DPRD akan menjadwalkan rapat paripurna untuk mendapatkan jawaban Penjabat Bupati terhadap pemandangan umum fraksi," ujarnya. Deddy menegaskan bahwa raperda telah dibahas secara internal sebelum disampaikan ke DPRD, termasuk pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Proses pembahasan, menurut Deddy, berjalan sesuai regulasi untuk memastikan pelaksanaannya yang baik dan sesuai aturan. APBD 2024 Kabupaten Barsel akan difokuskan pada enam urusan wajib pelayanan dasar, termasuk pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan rakyat, kawasan pemukiman, ketertiban umum, ketertiban masyarakat, serta penanganan inflasi, stunting, dan infrastruktur secepatnya penangannya.

Acara  yang digelas di Graha Paripurna DPRD Barito Selatan dihadiri oleh sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat. Falam hal ini Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran, menyampaikan bahwa kelima fraksi menyetujui pembahasan raperda pada tahap berikutnya dalam rapat paripurna ini.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments