P. Pisau

Fokus pada Peningkatan Ekonomi Pertanian dan Perikanan di Pulang Pisau KTNA Dianggap Kunci penyelesaian

PULANG PISAU - Peran vital Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dalam memajukan sektor pertanian dan perikanan.  Hal tersebut disampaiakn Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Yudadi Ismael.

Yudadi menjelaskan bahwa KTNA memainkan peran kunci dalam membangun kerja sama antara kelompok nelayan dan petani. "KTNA berperan penting dalam pertukaran informasi, teknologi, dan sinergi antar daerah, yang semuanya berkontribusi pada kemajuan sektor ini," ungkapnya.

Menurutnya, KTNA merupakan program strategis nasional yang berkontribusi dalam mengatasi kemiskinan dengan cara meningkatkan perekonomian masyarakat. "KTNA berfungsi sebagai penghubung antara petani dan nelayan dengan pemangku kebijakan, serta berperan besar dalam menjaga ketahanan pangan di Kalimantan Tengah, khususnya di Pulang Pisau," tambah Yudadi.

Dia berharap KTNA di Kabupaten Pulang Pisau dapat berkolaborasi secara efektif dengan pemerintah daerah untuk menjalankan program-program yang bermanfaat bagi petani dan nelayan. "Kami berharap kelompok tani dan nelayan di sini dapat maju, berwawasan ke depan, dan berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian dan perikanan di Pulang Pisau," pungkasnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments