P. Pisau

Fokus !!! Pemkab Pulpis Gelar Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Bappedalitbang setempat, Rabu 24/05/2023, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2023.

Sejumlah peserta yang mengikuti Rakor terdiri dari  unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Pelaksana BPBD Pulang Pisau, Kepala BMKG Regional Kalteng, serta pimpinan lembaga dan OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau tentunya.

Dalam sambutannya diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Reliasi menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk merumuskan program dan kegiatan SOPD terkait penyusunan perencanaan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana, termasuk dalam masa pra bencana, tanggap darurat, dan pasca bencana terjadinya fokus pada pemulihan.

"Inisiatif Rakor ini merupakan langkah awal untuk menyatukan langkah pencegahan dan kesiapsiagaan, serta membangun komunikasi dalam meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan di masyarakat terdampak," ujarnya.

Sesuai arahan Bapak Presiden, memicu semangat  Pemkab Pulang Pisau mengajak semua SOPD, sektor usaha, dan lembaga swadaya masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam upaya mitigasi bencana struktural dan non-struktural, serta meningkatkan kesiapsiagaan. Tujuannya adalah membangun kapasitas yang kuat dalam pencegahan dan kesiapsiagaan bencana.agar bisa meminimalisir korban atau kerugian yang terjadi.

 

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments