P. Pisau

Fokus Program Cipta karya PUPR Untuk Air Bersih Masyarakat Pulang Pisau

PULANG PISAU – Masyarakat Pulang Pisau sangat mendambakan air bersih untuk dikonsumsi, hal ini tidak akan lama lagi dirasakan oleh masyarakat dengan munculnya program program prioritas Cipta Karya sendiri untuk ketersediaan air bersih melalui pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau saat ditemui media.

Masyarakat berhak mendapatkan kebutuhan dasarnya yaitu air, dan air bersih menjadi program prioritas bagi Cipta Karya, ungkap Titien Maria Kepala Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Menurutnya, program   ini akan direalisasikan tahun 2022 ini, mengingat pembangunan air bersih adalah sebuah upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, apalagi air adalah kebutuhan mendasar untuk segala aktifitas masyarakat.

“Program ini akan dimulai dari kawasan food estate dan wilayah yang masih kesulitan mendapatkan air bersih, sementara untuk sanitasi akan mencakup 6 desa pada tahap awal di Kabupaten Pulang Pisau,” ungkap Titien.

Namun selain air bersih dan sanitasi, pihaknya juga akan membantu masyarakat dalam pembangunan rumah ibadah diantaranya Masjid, Gereja, Pura dan Wihara.

Sejalan dengan pembangunan rumah ibadah di lingkungan wilayah Kabupaten Pulang Pisau, sarana air bersih dan sanitasi akan menjadi fokus utama.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments