Katingan

Fokus sasar pemaksimalan Pekerjaan Drainase di Jalan Soekarno Hatta-Kasongan

KATINGAN - Bertempat di ruang lobi DPRD setempat, Selasa 15/08/2023, Budi Hermanto selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengambil langkah tegas untuk mendorong progres pekerjaan drainase di sepanjang Jalan Soekarno Hatta-Kasongan.

Hal tersbut disampaikannya dihadapan awak media, Ia meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk memastikan agar rekanan atau kontraktor yang mengerjakan proyek ini memaksimalkan upaya mereka.

Menurut Budi, pengerjaan drainase tersebut, meskipun masih berlangsung, terlihat lamban berdasarkan pantauan yang telah dilakukannya. "Meskipun waktu yang diberikan untuk menyelesaikan proyek ini belum berakhir, namun penting untuk memastikan bahwa pekerjaan berjalan maksimal," katanya.

Jalan Soekarno Hatta adalah salah satu ruas jalan dengan lalu lintas yang padat, dilewati setiap hari oleh berbagai jenis kendaraan roda dua, roda empat, dan lainnya. Di kedua sisi jalan terdapat berbagai bangunan warung, toko, rumah makan, dan tempat berdagang. Selain itu, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga menggunakan jalan ini untuk pergi dan pulang ke kantor mereka. Mengingat strategisnya jalan tersebut.

Budi juga meminta Dinas PUPR setempat untuk melakukan pengecekan di sekitar bundaran simpang empat yang menghubungkan Jalan Tjilik Riwut, Jalan Bukit Raya, dan Jalan Pendahara Lama. Di sekitar bundaran ini, ada jalan yang mengalami kerusakan signifikan dengan besi yang terlihat terlantar.

"Meskipun ini adalah bagian dari Jalan Trans Kalimantan, kami ingin Dinas PUPR Kabupaten Katingan untuk membantu memperbaiki situasi ini,dalam artian kami tidak hanya akan dalam posisi melihat saja, namun juga melakukan tindakan nyata" tegasnya.

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments