P. Raya

Forsedasi Kalteng Diminta Inventarisir Permasalahan

FOTO: BPKP

RAKER KOMWIL FORSESDASI - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri membuka sekaligus memimpin Rapat Kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Raker Komwil Forsedasi) Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Jayang Tingang, Kamis (19/11/2020).

 

 

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri berharap forum dalam Rapat Kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Raker Komwil Forsedasi) Kalteng dapat menginventarisir permasalahan, peraturan maupun penerapannya di  daerah, agar dapat menghasilkan suatu rekomendasi kepada Pemerintah Pusat untuk ditindaklanjuti dengan melakukan revisi  terhadap ketentuan Perundang-undangan terkait Pemerintahan  Daerah.

 

Menurut Sekda Fahrizal Fitri, Isu-isu strategis lainnya yang perlu turut dibahas dalam forum tersebut, antara lain penyederhanaan birokrasi dalam rangka pelayanan publik, evaluasi kelembagaan, peran daerah dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada saat pandemi hingga ke tingkat kecamatan, desa, kelurahan, proses penganggaran dan seputar tata batas.

 

“Saya mengajak seluruh Sekretaris Daerah se-Kalteng sebagai motor  penggerak Aparatur Sipil Negara di wilayahnya masing-masing guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, membina rasa  kebersamaan dalam menjaga dan memelihara ketentraman,  ketertiban masyarakat yang kondusif dan harmonis. Bersama-sama  menciptakan suasana hidup di lingkungan yang bersih dan sehat dan memastikan bahwa masyarakat tidak melukan kegiatan melanggar hukum,” ujarnya.

 

 

(EDY/JJ)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments