P. Raya

Forum Guru Bersertifikat Berharap Tunjangan Daerah Jadi Bahasan Rakerda PDI Perjuangan Kalteng

PALANGKA RAYA - Forum Guru Kalimantan Tengah sangat berharap Tunjangan Daerah menjadi salah satu point Pembahasan dalam Rakerda PDI Perjuangan Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikan ketua Forum Guru bersertifikasi Ronald Valentino.

5 point tuntutan Forum Guru Bersertifikasi diantaranya, penyelesaian pembayaran TKD bulan Januari sampai dengan September 2022, merevisi Pergub Nomer 5 tahun 2022 tentang penghapusan TKD atau TPP untuk guru bersertifikasi serta menjamin kesejahteraan guru agar merasa nyaman dalam melaksanakan tugas sebagai pengajar atau pendidik.

Dalam tuntutannya Forum Guru juga menyinggung tunjangan tambahan penghasilan daerah tetap berjalan seperti semula serta memperhatikan guru yang sudah bersertifikasi namun tidak memenuhi  jam mengajar selama 24 jam.

Tuntutan tersebut dituangkan oleh forum guru kepada PDI Perjuangan melalui surat bernomer 12/FGBP-KT/IX/2022 perihal Penyampaian Aspirasi Tentang Tunjangan Kinerja Daerah/Tunjangan Tambahan penghasilan Daerah yang ditujukan kepada Ketua DPD PDIP Propinsi Kalimantan Tengah tanggal 15 september 2022.

“Kami selaku jajaran pengurus forum guru bersertifikasi pendididik Kalimantan tengah sangat berharap betul, agar tunjangan kinerja kami khususnya guru-guru bersertifikasi dan teman-teman guru P3K  bisa diperjuangankan, seperti harapan kami selama ini. Karena itu adalah asa yang menjadi keinginan seluruh guru-guru di Kalimantan tengah, dengan harapan untuk meningkatkan kembali fokus guru-guru untuk kembali mengajar. Ungkap Ronald Valentino.”

PDI Perjuangan Kalimantan Tengah menggelar Rakerda ke III sabtu (17/09/2022) bertempat di Ballroom Swiss-Bel Hotel Danum kota Palangka Raya.

Agenda internal partai serta agenda external partai akan menjadi focus Rakerda PDI Perjuangan ke III tahun 2022.

Tema yang diusung dalam Rakerda PDI Perjuangan Kalimantan Tengah yaitu Solid Bergerak Menangkan Pemilu 2024.

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments