P. Raya

Forum Kebangsaan & Paguyuban KalTeng  Gelar Vaksinasi COVID-19

PALANGKA RAYA - Forum Kebangsaan Ormas dan Paguyupan Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Polda Kalteng menggelar kegiatan Vaksinasi di Betang Hapakat , Jumat 5 November 2021. 

Vaksinasi tersedia 500 dosis vaksin dari 1 dan 2 jenis Sinovac yang akan diberikan kepada peserta vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari ormas dalam menanggulangi pandemi COVID-19, sehingga dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat dan salah satu rangkaian dari kegiatan Sumpah Pemuda kemarin.

“Antusiasme warga luar biasa tinggi untuk mengikuti vaksinasi seiring dengan kemerdekaan dari Sumpah Pemuda, semangat dan harapan agar terbebas dari belenggu pandemi COVID-19.” ungkap Bambang Irawan.

Di tempat yang sama, ketua KORMNAS Kalteng oliwamati tel memberi apresias dan berterima kasih di adakanya kegiatan ini “  Pagi hari ini saya melihat proses vaksinasi di sini, syukur berjalan dengan lancar. Saya lihat tata kelola manajemennya sudah rapi dan bagus. Kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan. Saya beri apresias  dan terima kasih atas dukungan serta dorongan Bapak/Ibu sekalian karena sudah mau mengikuti vaksinasi,” ujar ketua KORMNAS Kalteng.

Ada 22 ormas dan Paguyuban Kalteng yang terlibat dalam vaksinasi ini, yaitu Gerdayak, Komunitas Irian Jaya, Kerukunan Banjar, Pemuda Batak Bersatu, Komunitas Orang Budha, KORMNAS Kalteng, Bawi Dayak, For Dayak, Lembu Kuning, Pakuwojo, Batak Bersatu, PBB Banama, Lsr, Perpedayak, Ikatan Keluarga Sri Wijaya, Paguyuban Sulawesi Selatan, DKKD KT, KDNK,Borneo Sarang Paruya, DPW IHB Kalteng, dan masih ada yag lainnya. 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments