Barut

Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2022 Dalam Penyusunan Rencana Pembangunan

MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2022. Kegiatan ini  dalam rangka Penyusunan Dokumen Renja dan Rencana Kerja Perangkat Daerah RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2023 yang digelar di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Selasa (8/3/2022).

Bupati H.Nadalsyahmengatakan kegiatan ini termasuk salah satu wujud nyata dalam upaya mengakomodir dan memperjuangkan berbagai usulan aspirasi masyarakat. 

Disamping itu juga melaksanakan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004,tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD,RPJMD dan RKPD.

Penyusunan rancangan awal renja perangkat daerah berpedoman pada Renstra perangkat daerah,dengan tujuan untuk menjamin kesesuaian antara program,kegiatan lokasi kegiatan,kelompok sasaran serta prakiraan maju yang disusun dalam rancangan awal kerja perangkat daerah.

Selanjutnya kata Nadalsyah,  Hasil evaluasi hasil renja perangkat daerah tahun lalu,dan hasil evaluasi hasil renja perangkat daerah tahun berjalan,yang bertujuan untuk memastikan bahwa rumusan kegiatan alternatif dan kegiatan baru yang disusun dalam rancangan awal renja perangkat daerah dilakukan dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran renstra perangkat daerah.

Bupati berharap prioritas pembangunan tersebut dipertajam melalui kegiatan forum perangkat daerah dan mengharapkan forum ini mampu menghasilkan prioritas kegiatan yang terbaik untuk masyarakat sesuai aspirasi yang telah disampaikan.

Dengan demikian kata dia,  RKPD Kabupaten nantinya kita udah menyusun kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rancangan RKPD Tahun 2023 dan menyikronkan dengan rancangan renja perangkat daerah Tahun 2023 dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan daerah.


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments