Katingan

Fraksi Hanura Nasdem Anggap Pekerjaan Long Segmen Tidak Efektif

KATINGAN – Fraksi Hanura Nasdem menilai pekerjaan jalan dengan pola Long Segmen tidak efektif. Hal ini disampaikan Fraksi Nasdem Hanura pada saat Sidang Paripurna tentang pendapat akhir Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Katingan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Menurut Fraksi Nasdem Hanura, Pemerintah Daerah khususnya Dinas yang melaksanakan pekerjaan jalan dengan pola Long-Segmen, perlu melakukan evaluasi, pasalnya berdasarkan hasil kajian atau evaluasi yang dilakukan, pola tersebut dianggap tidak efektif.

“Dari hasil evaluasi yang kami lakukan, pola tersebut, kurang efektif, makanya harapan kani kedepan, hal tersebut perlu dipikirkan atau dievaluasi di dinas terkait,” Ungkap Wiwik Aurora, juru bicara Fraksi Nasdem Hanura, Kamis (31/08/2023).

Selain masalah tersebut, fraksi Nasdem Hanura minta, Pemerintah daerah secepatnya menindaklanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, terutama catatan atas administrasi dan keuangan sehingga menjadi perbaikan dalam pelaksanaan dan laporan pertanggungjawaban APBD dimasa akan datang. 

Selain itu, Fraksi Hanura Nasdem berharap kinerja setiap Organisasi Perangjat Daerah lebih ditingkat terutama dalam memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD), pasalnya tahun anggaran 2022, target yang dicapai hanya 67,94 persen, sementara target PAD 2023 lebih besar dari tahun 2022.

“Target PAD kita 2022, tidak tercapai, sedangkan 2023, targetnya lebih tinggi, makanya, SOPD harus lebih giat, lebih inovatif mengali potensi PAD, sehingga bisa capai target yang ditetapkan,” Tandasnya.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments