Katingan

Fraksi PDIP Berikan Tiga Masukan ke Pemerintah Daerah

KATINGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Ramba melalui Fraksi PDI Perjuangan memberikan catatan penting dalam penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Katingan Tahun 2018 hingga 2023. Dikatakan Ramba, Fraksi PDIP sengaja memberi tiga catatan penting, dengan harapan pembangunan di wilayah Kabupaten Katingan semakin maju.

”RPJMD sudah ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) Fraksi PDI Perjuangan telah memberikan catatan penting untuk ditindaklanjuti, sehingga ada perubahan bagi pembangunan di daerah kita," ungkapnya, Minggu (2/1/2022).

Menurutnya, koreksi pertama adalah dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan dan untuk menghindari kekosongan rencana pembangunan daerah, kepala daerah yang sedang menjabat pada tahun terakhir jabatannya dan atau pejabat kepala daerah yang ditunjuk oleh pemerintah pusat atau pemerintah provinsi harus menyusun rencana RKP pada periode jabatan tahun pertama kepala daerah selanjutnya.

Selain itu, Ramba yang juga salah satu kader terbaik PDIP Kabupaten Katingan mengingatkan kepala daerah selama dua tahun terakhir sisa jabatannya untuk serius dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terutama upaya kebangkitan ekonomi dan taraf hidup masyarakat.

”Peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan, harapan kami terus menjadi fokus bagi kepala daerah,” katanya.

Bahkan, masalah banjir yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Katingan, yang berdampak bagi ekonomi masyarakat, harus bisa di atasi pemerintah daerah.

”Bencana banjir kerap menjadi masalah bagi warga kita, harapan kami, pemerintah bisa mengambil langkah-langkah guna mencegah terjadinya banjir,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments