P. Pisau

Fraksi PKB DPRD Pulpis Ingatkan Pemkab Segera Realisasikan Dana Pemulihan Ekonomi Masyarakat

PULANG PISAU – Anggota DPRD Pulang Pisau Fraksi PKB Sentot Siswanto mengingatkan agar Pemkab Pulang Pisau sesegera mungkin merealisasikan dana pemulihan ekonomi masyarakat dan penanganan covid-19 yang bersumber dari APBD kabupaten setempat.

“Provinsi Kalteng, termasuk Kabupaten Pulang Pisau ini kemaren kan mendapat teguran dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian soal masih rendahnya serapan anggaran penanganan covid-19, oleh sebab itu harusnya dipercepat agar perputaran ekonomi masyarakat berjalan dengan baik meskipun di tengah pandemi,” ujar Sentot.

Menurut legislator muda ini, diperlukan percepatan supaya anggaran tersebut segera bisa digunakan karena sudah tersedia.

Namun dia mengakui adanya keluhan di lapangan masih ada kendala terkait regulasi. Oleh karehnanya diperlukan berbagai terobosan agar penyerapan anggaran tersebut supaya tidak lambat.

Selain penyerapan anggaran penanganan covid-19, Sentot juga meminta agar Pemkab Pulang Pisau untuk menggenjot penyerapan anggaran pembangunan, baik fisik maupun keuangan.

“Serapan anggaran di triwulan 2 ini kan masih berkisar 27 persen, kita ingin realisasinya meningkat. Apalagi kita sudah punya sekda baru yang lebih kooperatif, koordinatif, lebih muda dan energik, ayo kerja cepat, dan kita berharap di triwulan 3 ini serapan anggaran jauh lebih meningkat,” ungkap Sentot.

 

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments